Review Pembersih Wajah dan Penyegar Sariayu, Ristra

Hi peeps,
Hari ini Valerie mau review suatu produk yang baru saja Val beli. Jadi......




Hari ini Valerie pergi ke sebuah minimarket khusus alat-alat dan kebutuhan make-up serta perawatan tubuh di dekat rumah. Enak banget sih ada market kayak gini deket rumah, jadi gak begitu repot kalo mau butuh apa-apa hehehee.

Jadi.... Val berpengalaman menggunakan beberapa produk pembersih dan penyegar untuk wajah Val sendiri. Yaaa berhubung anak mahasiswa gaul yang aktif bepergian naik kendaraan umum alias KRL dan motor, sudah wajib banget hukumnya kita harus bersihin wajah setelah selesai beraktifitas. Sebelumnya Val gak begitu ambil repot buat milih pembersih wajah, toh ujung-ujungnya bakal dicuci juga kan mukanya......... Rupanya anggapan itu tidak terlalu benar ya.. Karena udah beberapa produk di pakai rupanya tidak cocok, jadinya malah iritasi (hu)

Jadi awalnya Val menggunakan pembersih dan penyegar yang umum banget dan ada di minimarket-minimarket terdekat. Merknya Viva. Pasti banyak yang tahu banget. Karena harganya terjangkau, tanpa ragu banget deh tuh belinya, langsung dipakai sampai berbulan-bulan.. Awalnya sih gak ada rasa apa-apa, karena ngerasnya it's fine aja, biasa. Nah, terjadilah waktu disaat wajah Val sedang alergi (Val ada alergi, jadi di saat-saat tertentu muka Val suka berkerak wkwkkw) ataupun saat setelah kena sinar matahari / panas yang berlebihan, Val coba lagi tuh pembersih dan penyegar.. Nah.... Val aplikasikan seperti biasa di kulit wajah setelah beraktivitas.. Tapi kok rasanya malah jadi perih-perih gitu ya... pas pakai susu pembersihnya. Padahal biasanya yang rasanya agak perih itu lebih kalau pake toner (Kalau wajah lagi sensitif aja sih).

Nah alergi Val berlangsung sampai 1 minggu. Jadi di hari ketiga, Val memutuskan untuk tidak menggunakan apa-apa dan langsung pakai sabun muka saja. Namun setelah berlama-lama pun dan alergi sudah mulai sembuh, Valerie masih merasa perih saat menggunakan produk tersebut. Maka dari itu, Val stop saja penggunaanya, daripada alerginya kambuh lagi. Hahaha


Nah.. Setelah itu, Val pernah juga menggunakan produk toner dari tempat facial treatment Val. Wah tonernya mantap banget sih. Warnanya hijau gitu. Malah kalau menurut Val, tonernya agak keras jatohnya. Karena noda yang terangkat tuh lebih banyak daripada produk toner lain. Val udah bersemangat banget tuh makenya, selalu kaget pas ngeliat, kok di muka Val bisa ada debu seitem itu. Hahahha

Nah ada masanya juga tuh dimana Val alergi lagi dan dengan berani-beraninya menggunakan produk tersebut. Nah........ TERJADILAH MUSIBAH DIMANA WAJAH VAL PERIH BANGET. Setelah mengaplikasikan sedikit toner itu dan perih banget, fix banget Val harus sudahi semua ini. Ini pertanda bahwa wajah saya yang sensitif ini memang tidak bisa menggunakan produk yang agak keras sedikit (Hiks) Say goodbye to toner yang menyerab debu hitam dengan dahsyat itu.


Pas Val balik ke rumah, terlintas di pikiran Val untuk coba toner dan susu pembersih dari RISTRA milik Mami. Nah untuk penggunaan Ristra ini, Val gak terlalu kecewa sih. Awalnya belum suka (belum suka bukan berarti gak cocok loh) karena kukira ini produk orang tua. Ristra itu buat Val ringan untuk diaplikasikan di wajah, dan karena dulu terbiasa pakai toner yang mantap tadi, jadi kayak kurang menantang menggunakan toner ini. Padahal sih harusnya biasa aja. Dan setelah dicoba lagi, rupanya toner ini cocok buat kulit Val karena tidak menimbulkan perih atau apapun. Jatohnya biasa banget. Baunya juga gak aneh-aneh. Nah... Val pengen coba beli tuh, langsung cabut ke minimarket tadi. Tapi........PAS LIHAT HARGANYA, Val agak sedih karena diluar budget Val. Harganya harga kantong orang tua banget yee, cleansing milknya saja harganya Rp 48 ribuan. Tapi Val recommend banget sih produk ini, karena Ristra memang sudah identik banget dengan perawatan wajah dari rekomendasi dokter dan selama ini mama Val selalu heboh mempromosikan Ristra (yaiyalah dia pas muda kerja disana). Nah, urung niat Val untuk merogoh kocek hingga 2x 48 ribuan, Val coba cari yang lain..





Dan...... Val menemukan Pembersih dan Penyegar Mawar Sariayu. Dengan harga yang lebih murah, yaitu 14.700 untuk pembersihnya dasn 13.700 untuk penyegarnya. Val memilih harus mawar karena Val trauma sama pembersih lain yang harusmnya lemon tapi bikin iritasi, padahal sebenarnya itu sepertinya gak ngaruh sih. Jadilah Val menggunakan Pembersih ini.... Oh ya, ini juga rekomendasi dari teman kampus Val sih yang katanya juga alergi pas make merk lain, dan dia cerita bahwa dia pakai prodak ini, tapi yang wanginya kenanga. Nah, dengan demikian, Val terhasut dan akan mencobanya. Hahahaa


Nah, baru sampai rumah Val langsung pakai dan it's fine banget sih. Senang juga karena harumnya enak dicium. Gentle gitu. Untuk sementara sih Val tidak merasakan efek apa-apa, tapi nanti mungkin kalau tidak cocok Val akan buat feed lagi. Hahhaa.

Jadi demikianlah pengalaman Val menggunakan beberapa produk pembersih dan toner wajah. Sebenarnya tidak semua wajah akan memiliki reaksi yang sama. Untuk kulit wajah Val ini kering dan cenderung tidak berminyak. Malah lebih sering kering dan ada alergi juga. Mungkin saja nanti produk yang tidak cocok di Val justru cocok kalian pakai. Dan sebagai saran saja, kalau baru di facial jangan terlalu banyak pakai produk macem-macem, apalagi kalau produknya agak keras atau malah mengandung alkohol, nanti iritasi.. Dan.. jangan lupa pakai sunblock yaaa. Hehehehee...


Komentar

Postingan Populer